Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 22 Des 2019 20:41 WIB

Erick Thohir Kutuk Keras Atasan yang Ambil Untung dari Bawahan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama dengan karyawan BUMN memperingati Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Minggu (22/12/2019). Acara ini digelar di Jakarta Theater, Jakarta Pusat dengan tema 'Kerja Profesional tanpa Pelecehan Seksual'.

Hadir juga dalam acara ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Acara dibuka oleh pemutaran video, di mana di dalamnya Erick Thohir memberi ucapan selamat Hari Ibu serta makna Ibu bagi dirinya. Bagi Erick, ibu memiliki arti yang mendalam.

"Hari Ibu memiliki arti mendalam bagi saya, kenapa, karena tanpa sosok seorang Ibu tidak mungkin kita ada pada hari ini," kata Erick dalam cuplikan video tersebut.

Erick Thohir, Sri Mulyani, Ida Fauziyah Peringati Hari IbuErick Thohir, Sri Mulyani, Ida Fauziyah Peringati Hari Ibu Foto: Achmad Dwi Afriyadi




"Ibu adalah seseorang sosok yang telah bersusah payah mengandung, seorang yang tidak pernah lelah memberi kasih sayang, seorang yang telah mengorbankan waktu, uang, tenaga, pikiran bahkan nyawa demi melahirkan," sambung Erick.

Meski begitu, kekerasan dan pelecehan seksual masih mengintai para perempuan. Kekerasan bahkan kerap terjadi di ruang publik, transportasi umum hingga tempat kerja.

Erick pun mengutuk keras dan meminta agar hal itu segera dihentikan.

"Saya mengutuk keras atasan yang mengambil keuntungan dari bawahan perempuan dengan cara-cara tidak profesional, manajer kepada timnya, penumpang kepada pramugari, atau teman yang sekedar iseng. Pelecehan seksual adalah tindak kejahatan. Berhenti hari ini," ujarnya.



Simak Video "Aksi Erick Thohir Benahi BUMN, Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com