Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 23 Des 2019 22:30 WIB

Wishnutama Sebut Wisatawan Masih Ngeluh Tiket Pesawat Mahal

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: (Abdul Haris/detikcom)
Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Wishnutama Kusubandio menyatakan bahwa harga tiket pesawat masih tinggi. Dia juga menyatakan hal ini sudah berkali-kali dikeluhkan para wisatawan.

"Ya memang kenyataannya begitu (tiket mahal), wajar aja kalau wisatawan mengeluh. Masih ada keluhan memang," kata Wishnutama usai rapat Danau Toba di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).

Dia mengatakan akan bekerja keras agar harga tiket bisa lebih terjangkau bagi masyarakat.

"Ada beberapa masalah yang harus kita perbaiki ya. Tapi kami akan berusaha sekeras mungkin supaya harga tiket jauh lebih terjangkau," kata Wishnutama.



Wishnutama juga mengatakan dirinya sudah sering berbicara dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dia mengatakan banyak faktor yang menjadi tingginya harga tiket, salah satunya adalah harga avtur.

Wishnutama juga mengaku sudah sering bicara dengan Kementerian BUMN bahkan pihak Garuda Indonesia.

"Saya sudah sering diskusi dengan Pak Menhub. Karena kan concern juga saya sebagai Menpar di harga tiket, Pak Menhub juga concern, tapi banyak faktor-faktor lah. Saya mesti diskusi dengan Menteri BUMN dan Garuda soal harga avtur," ungkap Wishnutama.



Simak Video "Dampak Tiket Pesawat Mahal, Jasa Ekspedisi Ikut Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com