Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Des 2019 07:31 WIB

Kaleidoskop 2019

Giant Tutup 7 Gerai Sepanjang 2019

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Danang Sugianto

Giant Tutup 7 Gerai, Diskon Bertebaran

Sebanyak 7 gerai Giant resmi ditutup sepanjang tahun 2019 ini. Gerai-gerai tersebut tersebar di wilayah Jabodetabek, yakni Giant Ekspres Cinere Mall, Giant Ekspres Mampang, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Jatimakmur, Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, Giant Ekstra Wisma Asri, dan Giant Ekstra Poins Square.

Dalam penutupannya, Giant memberikan diskon besar-besaran dan obral aset-aset di gerainya untuk masyarakat. Bahkan, di bagian luar dan dalam supermarket pun telah dihiasi dengan spanduk bertuliskan ʻKami Tutup Hanya di Toko Iniʻ dan ʻSemua Harus Terjual Habisʻ.

"Iya, ini sampai semua aset-aset di toko ini juga dijual," kata salah satu pegawai Giant Poins Square kepada detikcom, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Di depan gerai terpampang foto-foto aset toko yang akan dijual. Mulai dari rak barang, meja, kursi, akuarium, meja konter, oven hingga mesin pendingin atau freezer dijual.

"Ini sudah dari 1 Agustus kemari, makanya sudah banyak aset yang sudah kejual," tambahnya.

Menurut pemantauan detikcom, Giant yang berada di lantai dasar Poin Square memang sudah menempelkan banyak selembaran pemberitahuan obral besar-besaran. Salah satunya tertulis 'Semua Harus Terjual Habis'.

Hampir semua produk di gerai Giant ini didiskon hingga 60%. Namun sebagian besar rak sudah kosong.

Meski begitu masih ada produk minyak goreng dengan beberapa merek yang didiskon 30%. Kemudian ada bahan-bahan masakan yang didiskon hingga 15%.

Selain itu Giant juga mengobral peralatan rumah tangga seperti tempat penyimpanan hingga koper, juga pakaian, sandal hingga handuk
dengan diskon 60%.

Susu anak dan ibu hamil juga didiskon 40%. Begitu juga dengan makanan bayi.

Apa komentar pemerintah atas hal ini?
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com