Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 27 Des 2019 11:15 WIB

Grab Luncurkan GrabPay Card Tanpa Angka Pertama di Asia

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Foto: grab
Jakarta - Perusahaan super app Grab meluncurkan GrabPay Card tanpa angka pertama di Asia. Alat transaksi ini diyakini memiliki keamanan yang tinggi dalam melakukan pembayaran karena tidak memiliki nomor pada kartu fisiknya.

Dilansir dari laman resmi Grab Singapura, GrabPay Card digital tersedia di Singapura sejak (5/12/2019). Ini merupakan puncak dari kemitraan Grab dengan Mastercard yang bertujuan untuk mengakomodir inklusi keuangan kepada jutaan orang yang tidak memiliki rekening bank.

Managing Director GrabPay Singapura Huey Tyng Ooi, mengatakan sebagai aplikasi real time terkemuka di Asia Tenggara, Grab berada pada titik perubahan dalam penerapan pembayaran digital. GrabPay Card, ditenagai oleh Mastercard merupakan evolusi lanjutan dari GrabPay.

"Kami akan terus menambahkan fitur ke dompet dan kartu untuk memungkinkan pengguna kami menikmati pengalaman pembayaran digital yang lebih sederhana dan lebih fleksibel," ujarnya seperti dikutip detikcom, Jum'at (27/12/2019).

"Kemitraan dengan Mastercard ini menggerakkan kami menuju ekosistem pembayaran terbuka, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan dan menukarkan poin hadiah di jutaan pedagang dan mewakili langkah penting bagi GrabPay untuk menjadi dompet yang benar-benar Asean," imbuhnya.

Fitur GrabPay Card

Diketahui GrabPay Card dirancang untuk mengatasi masalah keamanan utama yang dikaitkan pengguna dengan bertransaksi online dan offline. Versi fisik kartu tersebut benar-benar tak bernomor, depan dan belakang, sehingga mencegah prospek pencurian informasi pribadi dan keuangan.

Dengan GrabPay Card, pengguna Grab sekarang dapat memperoleh poin hadiah GrabPay untuk pembelian di merchant mana pun yang menerima kartu Mastercard, atau untuk layanan Grab.

Sebagai bagian dari periode promosi peluncuran terbatas, GrabPay Card akan memberi hadiah kepada pengguna hingga 10x poin GrabRewards untuk setiap dolar yang dikeluarkan. Poin-poin ini dapat digunakan untuk menukarkan penawaran GrabRewards di mana saja di Asia Tenggara.

Sebagai informasi, GrabPay Card digital juga akan diluncurkan di Filipina pada Q1 2020, dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya akan mengikuti pada paruh pertama di tahun depan. Sementara untuk Indonesia sendiri masih belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai adanya peluncuran ini.





Simak Video "Grab Food Gebrak 2020 dengan Gerakan 'Jangan Lupa Makan'"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com