ADVERTISEMENT

Bakal Paling Besar, Bandara Soetta Siap Dilayani Robot

Hendra Kusuma - detikFinance
Minggu, 29 Des 2019 10:00 WIB
Penampakan Bandara Soekarno Hatta (Foto: Dok. Angkasa Pura II)

2. Kapasitas Soetta Bakal 100 Juta Per Tahun

Pembangunan Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bakal menambah kapasitas Bandara Soetta secara keseluruhan. Untuk terminal 4 sendiri saja, kapasitas akan bertambah sekitar 40 juta.

Jika digabung dengan Terminal 1, 2, dan 3, maka Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan memiliki kapasitas hingga 100 juta penumpang per tahunnya.

"Saat ini disiapkan terminal 4 untuk penerbangan domestik dan internasional dan bisa mengakomodir hingga 40 juta penumpang. Namun sudah barang tentu kami akan mengajukan kembali berdasarkan masukan yang ada. Akan ada banyak FGD, dan pleno, mana nanti usulan yang diterima dan mana yang dikompromikan," ujar perwakilan KSO Karya Bersama Nusantara, Tommy Soetomo dalam keterangannya yang dikutip detikcom, Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Terminal 4 seluas 400.000 meter persegi diproyeksikan mampu melayani hingga 40 juta penumpang per tahun. Adapun terminal 1 dan 2 nantinya setelah revitalisasi masing-masing akan memiliki kapasitas hingga 20 juta penumpang per tahun. Sementara itu, Terminal 3 berkapasitas 25 juta penumpang per tahun.



Simak Video "Viral Video Terminal 3 Bocor, Ini Penjelasan Pihak Bandara Soekarno-Hatta"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT