Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 29 Des 2019 20:36 WIB

Tiket Pesawat Mahal Bikin Bali Kebanjiran Mobil dari Luar Kota!

Khoirur Riza - detikFinance
Foto: Kondisi Bali Dibanjiri Mobil dari Luar Kota (Khoirur Riza/detikcom) Foto: Kondisi Bali Dibanjiri Mobil dari Luar Kota (Khoirur Riza/detikcom)
Badung - Menjelang libur Tahun Baru 2020 jumlah kendaraan masuk ke Bali mengalami peningkatan hingga 40%.

Berdasarkan pantauan detikcom, Minggu (29/12/2019), antrean kendaraan terjadi di beberapa jalur menuju kawasan wisata di Bali. Salah satunya seperti nampak di jalan Seminyak menuju kawasan Nusa Dua.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma, lonjakan kendaraan di Bali menjelang libur tahun baru terjadi karena tiket pesawat yang masih mahal.

"Peningkatannya diperkirakan 40% yang diperkirakan disebabkan oleh jalan tol yang baru dan tiket pesawat masih mahal sehingga yang berlibur tahun baru ke Bali banyak membawa kendaraan pribadi," kata dia.


Sedangkan dari arah yang berlawanan yakni dari arah Nusa Dua Menuju Denpasar masih terlihat lenggang.

Menurut data yang dihimpun dari Dinas Perhubungan Provinsi Bali, kedatangan kendaraan ke Bali sampai Sabtu (28/12/2019) sudah mengalami peningkatan di beberapa titik pintu masuk.


Di Terminal Mengwi misalnya, jumlah pendatang yang masuk 22.694. Lalu di Pelabuhan Benoa 1.802, dari Pelabuhan Gili Manuk roda Empat atau lebih sebanyak 50.681 sedangkan roda Dua 19.845, kemudian jumlah kedatangan di Padang Bai kendaraan roda dua sebanyak 3.473 dan roda Empat atau lebih 4.670.

Simak Video "Lapis Dekor, Oleh-Oleh Baru Khas Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com