Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Des 2019 15:28 WIB

Cerita Dahlan Iskan Blusukan di 'Pesawat Brompton'

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bercerita pengalamannya naik pesawat terbaru Garuda Indonesia, Airbus A330-900 Neo. Pesawat ini ialah pesawat yang jadi sorotan publik belakangan ini karena skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Dahlan berbagi pengalaman lewat laman pribadinya disway.id. Pengalaman itu ia ceritakan dalam tulisan dengan judul Neo Baru.

Dikutip detikcom, Senin (30/12/2019), Dahlan membuka tulisannya dengan menceritakan kesan penumpang lain saat antre masuk pesawat jurusan Surabaya-Denpasar.

"Horeee... kita naik pesawat Brompton," kata penumpang seperti ditulis Dahlan.

Saat itu, Dahlan menyadari, pesawat A330-900 Neo punya sebutan alias nickname pesawat Brompton. Padahal, itu ialah pesawat terbaru Garuda.

"Itulah pesawat yang kedatangannya ke Indonesia disambut dengan heboh. Itulah pesawat yang sampai Dirut Garuda dipecat --lantaran membawa sepeda Brompton dan motor besar Harley Davidson. Secara gelap," sambungnya.

Dahlan kemudian merasa, penumpang bangga sekaligus sedih. Bangga lantaran merasakan naik pesawat baru yang bakal mengalahkan Boeing 787 dan Boeing 767. Serta, bangga karena Garuda sudah mampu membeli pesawat jenis ini di mana konsumsi bahan bakarnya hemat sampai 14%.

"Saya menyesal tidak naik kelas bisnis. Agar bisa membedakan dengan kelas bisnis pesaing Garuda --Cathay, Emirates, Qatar, dan seterusnya," kata Dahlan.
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com