Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Des 2019 16:10 WIB

Tersangkut Narkoba, Medina Zein Rintis Bisnis Klinik Beromzet Miliaran

Tim detikcom - detikFinance
Tersangkut Narkoba, Medina Zein Rintis Bisnis Klinik Beromzet Miliaran
Jakarta - Selebgram, Medina Zein tersandung kasus tak menyenangkan. Ia positif mengonsumsi narkotika jenis Amfetamin dan kini ditahan pihak Kepolisian.

Medina merupakan influencer yang memiliki banyak bisnis. Ia bahkan menjadi miliuner di usianya yang masih muda.

Salah satu bisnisnya adalah klinik kecantikan bernama Lazeta. Mengutip wawancara CNBC Indonesia dengan Medina Februari 2018 lalu ia membangun bisnis tersebut dengan nama Beauty Lady Care yang akhirnya menjadi Lazeta.

Pada 2012 dia bekerja sama dengan satu dokter dan dua terapis agar bisnis skincare nya makin terpercaya. Modal awal yang digunakan untuk membangun bisnis ini sebesar Rp 30 juta, uang tersebut dia dapatkan dari hasil jualan online.


Saat awal penjualan produk mulai dari Rp 100.000an. Omzet awal yang didapatkan oleh Medina sebesar Rp 20 juta. Pertama kali ia membuka klinik karyawan yang ia pekerjakan hanya 3 orang. Saat ini sudah lebih dari 200 orang.

"Sekarang cabang kliniknya ada lima, 3 Bandung, 1 Makassar, dan 1 baru buka di Jakarta. Aku sekarang tambah kosmetik. Aku juga ekspansi bisnis ke fashion (MZ Boutique) dan travel (MZ Tour)," ujar Medina dikutip dari wawancara dengan CNBC Indonesia tanggal 11 Februari 2018.

Medina mengaku dalam menjalankan bisnis ia tidak pernah sama sekali meminjam ke bank ataupun investor. Omzet yang dikantongi setiap klinik sekitar Rp 800 juta - Rp 1 miliar per bulan. Sedangkan untuk produk sekitar Rp 3-4 miliar.


Simak Video "Terciduk Nge-Mall, Medina Zain Beri Klarifikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com