Imbas Banjir, Penerbangan di Bandara Halim Dialihkan ke Soetta

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 01 Jan 2020 12:14 WIB
Foto: Bandara Halim Perdanakusuma/Istimewa
Jakarta - Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur untuk sementara ditutup. Pasalnya, landas pacu (runway) bandara tergenang air alias banjir.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna mengatakan, imbas banjir tersebut, penerbangan ke Bandara Halim dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Memang sampai sekarang, sudah tadi pagi sudah divert 5 penerbangan. Divert ke Cengkareng, dialihkan ke Cengkareng maksudnya landing ke Cengkareng yang datang," katanya kepada detikcom, Rabu (1/1/2020).


Kemudian, untuk penerbangan dari Halim sebagian sudah dibatalkan atau cancel.

"Kemudian yang delay ada beberapa. Bukan delay maksudnya cancel ada 6, sekarang bertambah lagi tergantung kebijakan airlines, itu update terus," sambungnya.


Pihaknya terus memantau kondisi cuaca serta Bandara Halim. Nandang bilang, jika kondisi tidak kondusif maka penerbangan di atas pukul 15.00 WIB akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Dalam perencanaan andaikata nanti masih belum kondusif, penerbangan di atas jam 3 sore dialihkan ke Soekarno-Hatta. Pemberangkatan dialihkan ke Soekarno-Hatta maupun destinasi yang semula Halim mungkin Soekarno-Hatta akan nampung," tutupnya.

Simak Video "Penangkapan Penjual dan Pembeli Swab PCR Palsu di Bandara Halim"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)