Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jan 2020 10:19 WIB

KRL Duri-Tangerang dan KA Bandara Kembali Beroperasi

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Perjalanan KRL Commuter Line Lintas Duri-Tangerang PP pada Sabtu (4/1) pagi kembali beroperasi. Namun pola operasi ini masih bersifat terbatas dengan jarak waktu antar perjalanan KRL atau headway sekitar satu jam.

Hal ini karena keamanan jalur rel masih perlu dijaga pasca terendam banjir dan perbaikan yang dilakukan.

"Operasional kereta di lintas tersebut sementara masih hanya menggunakan satu jalur saja dari double track yang tersedia," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangannya, Sabtu (4/1/2020).


Dengan satu jalur rel yang dapat dimanfaatkan, maka untuk keselamatan operasional, jarak waktu antar perjalanan kereta dari Tangerang tujuan Duri maupun sebaliknya diatur sekitar satu jam sekali. Perjalanan Kereta esok di Lintas Tangerang akan dimulai sejak jadwal kereta pemberangkatan pertama yaitu pukul 04.30 WIB.

Meskipun demikian, KCI masih akan menyediakan perjalanan KRL antara Stasiun Tangerang-Stasiun Batuceper sebagaimana dalam tiga hari terakhir untuk tetap mengakomodir kebutuhan pengguna.

PT KCI menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan baik di stasiun maupun di dalam KRL. Apabila kondisi kereta padat untuk tidak masuk ke dalam KRL. Informasi terupdate mengenai perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial twitter @commuterline, instagram @commuterline, dan call center 021-121.

KRL Duri-Tangerang dan KA Bandara Kembali Beroperasi

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com