Soal Ketegangan di Natuna, Bahlil Jamin Tak Ganggu Investasi

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 08 Jan 2020 19:30 WIB
Ilustrasi/Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memastikan ketegangan antara Indonesia dan China di perairan Natuna tak mempengaruhi investasi di Indonesia. Dirinya pun terus berusaha memastikan iklim investasi di Indonesia baik-baik saja.

"Investasi, kewajiban BKPM meyakinkan seluruh investor China atau pun di mana pun bahwa iklim kondisi investasi di Indonesia sekarang sudah ada perubahan dan diharapkan jauh lebih baik ke depan," kata Bahlil di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Menurutnya investasi dengan persoalan di Natuna adalah dua hal yang berbeda sehingga tidak saling mempengaruhi.



"Begini, Natuna ini kan dua hal yang berbeda. Natuna itu kan pelanggaran. Kalau itu katakanlah terjadi pelanggaran itu urusan pelanggaran, biar lah aparat penegak hukum yang menyelesaikan," jelasnya.

Secara terpisah, Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian pun meyakini bahwa masalah Natuna tidak mengganggu investasi maupun hubungan bisnis dengan Indonesia.

"Saya tak berpikir demikian. (Investasi dan hubungan ekonomi Indonesia dan China), Nggak, nggak (terpengaruh)," tambahnya.

Soal Ketegangan di Natuna, Bahlil Jamin Tak Ganggu Investasi




Simak Video "Susi Minta Patroli Laut Diterapkan Konsisten, Bukan Drama"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)