Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 06:43 WIB

Bisnis hingga Investasi Apa yang Cuan di Tahun Tikus Logam?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: iStock
Jakarta - Tahun baru biasanya dihubungkan dengan ramalan peruntungan. Berdasarkan kalender China, 2020 adalah tahun tikus logam. Lantas, bisnis apa yang moncer di tahun ini?

Menurut pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi Hong, pada Tahun Tikus Logam atau Tikus Emas, bisnis di sektor properti dinilai sedang moncer. Bisnis properti saat ini dinilai mengalami perbaikan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Misalnya properti. Properti di Indonesia membaik. Jadi properti selama beberapa tahun belakangan melemah, kemarin sempat bergejolak. Tapi tahun ini membaik," katanya kepada detikcom, Rabu (8/1/2020).

Selain properti, kata Xiang Yi, bisnis-bisnis yang berhubungan dengan elemen logam juga akan moncer tahun ini. Contohnya di bidang teknologi. Selain elemen logam, bisnis yang berhubungan dengan elemen api juga kinclong tahun ini.

"Teknologi Logam juga termasuk bagus, teknologi berkembang. Api berkembang, api meledak, cukup bagus. Kayu, berada pada taraf biasa tahun ini," jelasnya.

Sedangkan, bisnis yang akan kesulitan tahun ini ialah yang berhubungan dengan elemen air seperti di bidang transportasi. Xiang Yi mengatakan, tahun ini sektor transportasi mengalami persaingan yang ketat.

"Yang persaingannya kurang, atau sedang ketat, seperti air, suhu, perdagangan rutin. Tapi itu tidak perlu dihindari cukup hati-hati saja. Kalau sebuah bidang dikerjakan bertahun-tahun, tapi tahun ini jelek, lalu pilih nggak kerja aja, itu salah," tuturnya.

Selain bisnis, ada nggak profesi yang bakal bersinar tahun ini?
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ini Dia Bisnis yang Bakal Untung di Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com