Pangeran Harry Mundur, Ini Sumber Harta Keluarga Kerajaan Inggris

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 09 Jan 2020 11:14 WIB
Foto: DANIEL LEAL-OLIVAS - WPA Pool/Getty Images


Hibah yang diperoleh berasal dari koleksi properti, peternakan, hingga Crown Estate yang menghasilkan ratusan juta poundsterling setiap tahun. Sebagian besar pendapatan dari Crown Estate masuk ke kas pemerintah, tetapi sebagian dari keuntungan, yakni sekitar 15% hingga 25% diberikan kepada Ratu dalam bentuk Hibah Penguasa.

Sumber pendapatan penting lainnya berasal dari properti komersial, pertanian, dan perumahan dari tahun 1265. Ini menghasilkan £ 19,2 juta ($ 26 juta) pendapatan untuk Ratu dalam tahun anggaran terakhir.

Sang Ratu menggunakan uang ini untuk membayar pengeluaran resmi dan pribadi, termasuk beberapa biaya yang dikeluarkan oleh anggota keluarga kerajaan lainnya yang melakukan pertunangan resmi atas namanya.

Sang Ratu juga memiliki aset pribadi, termasuk Balmoral Castle di Skotlandia, dan Sandringham Estate di timur Inggris. Keduanya diwariskan dari ayahnya. Ratu juga memiliki koleksi perangko yang berharga, banyak karya seni dan portofolio saham.

Aset lain yang terkait erat dengan Ratu, termasuk Permata Mahkota dan banyak karya seni rupa, sebenarnya dimiliki oleh Royal Collection Trust, sebuah badan amal.

Suami Sang Ratu, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh juga menerima pembayaran tahunan senilai £ 359 ribu (US$ 488 ribu) untuk membiayai tugas resminya.
(toy/zlf)