Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 11:22 WIB

Garuda Alihkan Rute Penerbangan Eropa dari Wilayah Iran

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Garuda Indonesia/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia memastikan bahwa jalur udara untuk rute penerbangan dari dan menuju Eropa tidak melewati kawasan udara Iran dan sekitarnya.

Hal ini menyusul adanya larangan terbang yang dikeluarkan Otoritas Penerbangan Sipil Amerika Serikat (Federal Aviation Administration/FAA) pasca ketegangan yang terjadi di kawasan tersebut.


Pejabat Direktur Operasi Garuda Indonesia, Tumpal M. Hutapea mengatakan maskapai menyesuaikan jalur penerbangan dari dan menuju Eropa dari yang sebelumnya melewati wilayah udara Bucharest dialihkan ke wilayah udara Mesir dan Yunani.

"Dengan demikian seluruh layanan operasional Garuda Indonesia pada rute tersebut tetap berlangsung normal seperti biasa," kata Tumpal dalam keterangannya, Kamis (9/1/2020).


Tumpal mengungkapkan pihaknya ikut memantau perkembangan konflik yang terjadi antara Amerika Serikat (AS) dengan Iran untuk memastikan keamanan penerbangan.

"Kami akan terus memantau secara intensif perkembangan lebih lanjut kondisi tersebut serta berkoordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan terkait dalam memastikan aspek safety & security layanan operasional Garuda Indonesia tetap terjaga", tutup Tumpal.

Simak Video "Garuda Indonesia Pangkas Gaji Karyawan, THR Tetap Cair"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com