Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 12:52 WIB

Mendag Kongkow Bareng Mentan, Bahas Apa?

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Mendag dan Mentan (Foto: Anisa Indraini)
Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo siang ini berkunjung ke kantor Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto. Keduanya tampak mengobrol santai di depan coffee shop yang terletak di Gedung Utama lantai 1 Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.

Apa yang dibahas?

Syahrul mengatakan kedatangannya hanya untuk menjalin kedekatan dengan Menteri Perdagangan agar antara dua kementeriannya lebih bersinergi.

"Hari ini saya datang melakukan pendekatan emosional dengan Menteri Perdagangan, dengan jajaran, agar Kementerian Pertanian harus satu langkah, satu jalan, satu bahasa dengan Menteri Perdagangan," kata Syahrul, Kamis (9/1/2020).



Lebih lanjut, Syahrul mengatakan ingin meningkatkan ekspor perdagangan di bidang pertanian. Namun untuk jenisnya dia belum mau menjelaskan secara rinci.

"Komoditas-komoditas yang ada di kita cukup banyak itu. Intinya kami harapkan support Menteri Perdagangan. Tentu kita butuh guidance (bimbingan) nya, supportnya," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan akan lebih selektif dalam mengimpor komoditas pangan. Untuk itu, hubungan antara Kementan dan Kemendag perlu dibangun untuk menentukan suatu kebijakan.

"Di sini peranan penting sekali Kementan dalam menentukan kebijakan kita dalam mengambil suatu kebijakan," ucap Agus.

Simak Video "Target 100 Hari Kerja Mentan Syahrul: Seragamkan Data Pertanian"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com