Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 15:51 WIB

Menlu Jepang Jajal MRT Jakarta

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: MRT Jakarta (Trio Hamdani/detikcom)
Jakarta - Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar sore ini menerima kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang Toshimitsu Motegi di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Berdasarkan pantauan detikcom, Jumat (10/1/2020), pada kunjungan tersebut Menlu Jepang menjajal MRT Jakarta dari Stasiun MRT Bundaran HI menuju Stasiun MRT ASEAN, yang melewati sejumlah stasiun yaitu Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora, dan Senayan.

Perjalanan dimulai sekitar 15.25 WIB, diikuti pula oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi dan Perwakilan Japan International Cooperation Agency (JICA). Kegiatan tersebut diwarnai hujan.


Menlu Jepang hari ini diketahui menghadiri sejumlah kunjungan di Jakarta. Pagi tadi dia menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pada pertemuan tadi pagi, Jokowi memberikan selamat kepada Toshimitsu Motegi yang dipercaya menjadi Menteri Luar Negeri Jepang. Jokowi berharap diplomasi ekonomi Indonesia dengan Jepang harus menjadi fokus.

"Yang Mulia, Jepang adalah salah satu mitra utama Indonesia. Dan saya tahu, setelah ini yang mulia akan melakukan pertemuan dengan menteri luar negeri Indonesia membahas kerja sama bilateral secara lebih detail," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Simak Video "PSBB Jakarta Berlaku, 3 Stasiun MRT Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com