Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jan 2020 17:29 WIB

Terpopuler Sepekan

Mari Pangestu Direktur Bank Dunia, Omzet Rumah Sakit BUMN Rp 5 T/Tahun

Hendra Kusuma - detikFinance
Mari Elka Pangestu/Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Ada dua berita detikFinance yang mendapat perhatian dari pembaca. Pertama tentang Mari Elka Pangestu terpilih menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Kedua, Menteri BUMN Erick Thohir kaget mengetahui nilai omzet rumah sakit milik BUMN jika disatukan mencapai Rp 5 triliun per tahun. Terkait terpilihnya Mari Elka Pangestu, Bank Dunia menilai mantan menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini memiliki keahlian kebijakan dan manajemen yang luar biasa.

"Kami sangat senang menyambut Mari ke Bank dalam peran baru yang penting ini bagi institusi kami," ujar Presiden Bank Dunia David Malpass dikutip dari www.worldbank.org, di Jakarta Kamis (9/1/2020).

"Pengalamannya sebagai Menteri senior, kredensial yang diakui secara global sebagai seorang ekonom dan peneliti. Bersama dengan pengalaman kepemimpinannya yang luas dan keterlibatannya dalam forum-forum internasional utama tentang masalah-masalah pembangunan yang penting, akan sangat bermanfaat bagi pekerjaan mendesak kami di Grup Bank Dunia dalam mendukung luas Pertumbuhan berbasis dan pengentasan kemiskinan, " lanjut Malpass

Mari Pangestu mulai menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia mulai 1 Maret 2020. Sementara itu, melalui Twitter pribadinya @Mari_Pangestu, Mari mengucapkan terima kasih atas penunjukan tersebut. Ucapan itu ia tujukan kepada David Malpass serta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pemerintah Indonesia atas dukungannya.

Ia berharap, dengan posisinya itu mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi khususnya di negara berkembang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih @DavidMalpassWBG menunjuk saya di posisi ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden @jokowi dan pemerintah Indonesia atas dukungannya. Saya berharap pengalaman saya di Indonesia dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di banyak negara berkembang," cuitnya dikutip detikcom, Jumat (10/1/2020).

Berita terpopuler selanjutnya tentang Menteri BUMN Erick Thohir yang kaget omzet rumah sakit BUMN Rp 5 triliun/tahun. Klik halaman selanjutnya

Mari Pangestu Direktur Bank Dunia, Omzet Rumah Sakit BUMN Rp 5 T/Tahun
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com