Mau Sewa Parkir Bulanan? Segini Tarifnya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 12 Jan 2020 20:02 WIB
Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Sewa parkir bulanan barang kali bisa menjadi solusi bagi pemilik mobil yang tak punya garasi. Masalah garasi sendiri tengah jadi sorotan lantaran Pemerintah Kota Depok akan mewajibkan pemilik kendaraan roda empat memiliki garasi.

Lantas berapa tarif sewa parkir bulanan?

Penyedia sewa parkir di Kemanggisan Raya, Palmerah, Jakarta membandrol tarif sewa parkir bulanan sebesar Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu.

"Sini sebulan Rp 450 ribu- Rp 500 ribu tapi rata-rata Rp 500 ribu. Rp 450 ribu orang pertama-tama," kata Rusli salah seorang penjaga parkir kepada detikcom, Minggu (13/1/2020).


Fasilitas parkir yang diterima pelanggan bisa terbilang ala kadarnya. Berdasarkan pantauan detikcom, parkiran ini berupa lahan kosong di mana lahannya masih berupa tanah, belum aspal ataupun paving block. Kemudian, tidak ada atap sebagai tempat teduh mobil.

Rusli bilang, tempat parkir yang ia jaga mampu menampung 20 kendaraan. Tapi, menimbang akses maka hanya bisa digunakan 16 kendaraan.

Meski fasilitas terbatas, ia mengatakan, lahan parkir yang digunakan masyarakat sekitar dan mahasiswa yang indekos di sekitar tempat itu dijaga 24 jam. Ia bersama dengan rekannya menerapkan sistem shift untuk berjaga.

Meski, ia juga memberi catatan. Rusli bilang, seperti halnya di tempat parkir lain, pemilik kendaraan diimbau tidak meninggalkan barang di mobil. Sebab, kehilangan barang bukan tanggung jawab penjaga.


"Kehilangan apapun tidak tanggung jawab, di mal-mal aja gitu. Kalau dijaga 24 jam, kita gitu-gitu aja. Dua shift ntar jam 17.00 (ganti) tadi mulai jam 7.00 pagi. Komunikasi aja," ungkapnya

Simak Video "Uniknya Kontes Musang, Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)