Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 12:49 WIB

Dukung Gerakan Non-Tunai, LinkAja Hadir di Pasar Yogyakarta

Angga Laraspati - detikFinance
Foto: Linkaja
Jakarta -

Dalam mendukung implementasi gerakan nasional non-tunai di Yogyakarta, LinkAja hadir di berbagai merchant lokal yang ada di Kota Yogyakarta. Beberapa merchant pun kini sudah dilengkapi dengan sistem LinkAja untuk mendukung program tersebut.

Beberapa merchant tersebut, antara lain modern retail (Progo, Pamella Swalayan, Gardena, Mirota Kampus), Universitas (Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiah Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana).

Selain itu LinkAja juga tersedia di sarana rekreasi (Jogja Bay Waterpark), pasar tradisional (Pasar Beringharjo), hingga berbagai rumah makan ternama yang menjadi favorit warga Yogyakarta.

Dalam proses pengisian saldo, LinkAja juga akan memudahkan karena dapat dalam mengisi saldo atau tarik tunai pun dapat ditemui pada setiap sudut kota, baik berupa modern retail seperti Indomaret, Alfamart, Circle K, Grapari Telkomsel, ATM Link Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), jaringan ATM Bersama, ATM BCA, Kantor Pos, dan Pegadaian.

LinkAja sebelumnya juga telah menandatangani kerja sama dengan Kota Yogyakarta mengenai Penyediaan Layanan LinkAja Dalam Rangka Penerimaan Pembayaran Retribusi Pelayanan Pasar di Kota Yogyakarta. Acara ini dilakukan bertepatan dengan Festival Inovasi Jogja, yang diadakan selama dua hari pada tanggal 19 dan 20 Oktober 2019 di Galeria Mall Yogyakarta.

Lewat dilakukannya kerja sama strategis ini, LinkAja memiliki tujuan antara lain adalah untuk meningkatkan PAD, khususnya sektor retribusi pelayanan pasar, meningkatkan kualitas pelayanan kepada pedagang pasar dengan memberikan kemudahan pembayaran retribusi, serta menyediakan alternatif pembayaran bagi para pedagang pasar dalam memenuhi kepatuhan dalam membayar retribusi.





Simak Video "Digitalisasi di Jogja, Belanja Cashless di Pasar Pakai LinkAja"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com