Perumahan Nasional Siap Sediakan Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Selasa, 14 Jan 2020 11:33 WIB
Foto: Tim Infografis, Mindra Purnomo
Jakarta - Perumahan Nasional saat ini tengah fokus dalam memenuhi keinginan masyarakat yang belum memiliki rumah tinggal. Seperti pelaku UKM, Pelaku Ojek online, dan karyawan TV dan Film.

Hal ini disampaikan Ketua Team Perumahan Nasional Moh Syaiful Bahri Hasania yang juga sebagai penggagas program pemenuhan perumahan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Menurut Syaiful, pemenuhan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah itu dalam rangka mewujudkan sejuta rumah yang menjadi program unggulan Presiden Joko Widodo.


Tak hanya itu, Perumahan Nasional juga membangun hunian yang berkonsep kota mandiri yang dilengkapi oleh mini mall plaza, pasar petak modern dan aneka fasilitas lainnya.

"Konsep hunian yang kita bangun benar-benar hunian yang berkonsep Kota mandiri, di lengkapi Mini mall plaza, pasar petak modern untuk pelaku UKM, fasilitas lain fasilitas olah raga,tracking hall, taman terbuka hijau, kolam renang dll," ujar Ketua Team Perumahan Nasional Syaiful, di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Pria yang digadang-gadang jadi calon Dirut Perumnas ini menyebutkan, pemenuhan fasiltas tersebut bertujuan untuk membuat kenyamanan bagi penghuni perumahan nasional walaupun penghuninya 60% masyarakat berpenghasilan rendah dan 40% bank teknis.Perumahan Nasional Fokus dalam Pemenuhan Rumah Warga Berpenghasilan Rendah



Simak Video "Uniknya Rumah Magnet, Purworejo"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)