Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 10:56 WIB

Luhut Buka Suara Soal Dugaan Korupsi Rp 10 T di Asabri

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Menko Luhut Binsar Pandjaitan (Lisye-detikcom) Foto: Menko Luhut Binsar Pandjaitan (Lisye-detikcom)
Jakarta - PT Asabri (Persero) sedang menjadi sorotan setelah Menko Polhukam Mahfud Md menyebut adanya dugaan korupsi di atas Rp 10 triliun. Sejumlah permasalahan pada asuransi yang mengelola dana anggota TNI ini pun perlahan muncul ke permukaan. Masalah tersebut salah satunya terkait kesalahan dalam mengelola investasi.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun merespons permasalahan tersebut, terlebih dirinya memiliki latarbelakang TNI. Luhut mengutuk jika benar Asabri bermasalah seperti yang diduga sejauh ini.

"Ya nggak benar lah itu," kata Luhut di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).



Saat ditanya lebih lanjut mengenai dugaan korupsi di Asabri yang angkanya fantastis itu, Luhut mengaku belum mengetahui duduk permasalahannya.

"(Mengenai dugaan korupsi Asabri) waduh saya belum ngerti masalahnya," tambah Mantan Menko Polhukam itu.

Menko Polhukam Mahfud Md pada kesempatan sebelumnya mengaku sudah mendengar ada audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Asabri. Bahkan, menurutnya ada dugaan korupsi Rp 10 triliun dari dana yang dikumpulkan dari para prajurit TNI itu.

"Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya. Di atas Rp 10 triliun itu," kata Mahfud Md di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).



Simak Video "Komentari Penusukan Wiranto, Luhut Pandjaitan: Jangan Dibesar-Besarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com