Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 18:15 WIB

Pengusaha ke Kantor Erick Thohir, Bahas Kerja Sama BUMN-Swasta

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Anisa Indraini/Pengusaha ke Kantor Erick Thohir, Bahas Kerja Sama BUMN-Swasta Foto: Anisa Indraini/Pengusaha ke Kantor Erick Thohir, Bahas Kerja Sama BUMN-Swasta
Jakarta - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Shinta Widjaja Kamdani hari ini mendatangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kedatangannya ke kantor Menteri BUMN Erick Thohir itu dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara pihak swasta dengan BUMN.

"Kita lagi mem-promote public private partnership. Kan pak Erick (Menteri BUMN) sudah tanda tangan dengan Kadin. Sekarang kita mau menindaklanjuti bagaimana swasta yang bisa ikut masuk dengan project-project mana saja yang kira-kira bisa ada partnership antara BUMN dengan pihak swasta," kata Shinta di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

Dikatakan Shinta, saat ini Kementerian BUMN masih menganalisa sektor-sektor mana saja yang bisa dikerja samakan dengan pihak swasta.


"Jadi setelah dianalisa baru mereka (BUMN) kemudian secara spesifik menentukan tawaran kemitraan," ucapnya.

Setelah mendapatkan jawaban dari BUMN, Shinta bilang, pihaknya akan mengajak pengusaha baik pengusaha besar maupun pengusaha daerah untuk masuk dalam kemitraan.

Dengan begitu, tidak ada lagi persaingan antara BUMN dengan pengusaha swasta. Kerjasama ini akan memberikan kesempatan lebih luas untuk dunia usaha dari sektor swasta.



Simak Video "Pengusaha: Revisi UU KPK Tak Jadi Kendala Iklim Investasi di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com