Erick Thohir Beri Sinyal Ganti Dirut dan Komut Garuda

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 17 Jan 2020 12:17 WIB
Foto: Zaki A
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir memberi sinyal untuk mengganti Direktur Utama dan Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Sinyal itu diberikan Erick dalam acara Indonesia Millenial Summit yang digelar di Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Erick mulanya bercerita, saat ini tengah memastikan BUMN dipimpin orang yang benar. Dia pun mencontohkan perombakan direksi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di mana pihaknya memiliki Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama dan Pahala N Mansury sebagai Direktur Utama.

"Contoh misalnya BTN komutnya Pak Chandra Hamzah KPK, kenapa kita taruh Pak Chandra Hamzah karena ada beberapa kasus penyelewengan yang harus diperbaiki," katanya.


Kemudian, perombakan pada PT Pertamina (Persero) di mana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipilih menjadi Komisaris Utama.

"Atau kita lihat di Pertamina, kita punya dua pimpinan wanita Bu Nicke dan Bu Ema CEO dan CFO. Tapi kita perlu juga komisaris yang melindungi mereka bisa mendobrak seperti Pak Ahok, kan pendobrak," ujarnya.


Kemudian, pembawa acara menanyakan apakah Erick juga memastikan pemimpin Garuda seperti yang ramai dibicarakan. Erick pun memberi sinyal.

"Dirut garuda sesuatu yang menarik, Dirut dan Komutnya," ujarnya.

Erick Thohir Beri Sinyal Ganti Dirut dan Komut Garuda


Simak Video " Kata Erick Thohir Perihal Ferrari di Pesawat Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)