SBY Sampaikan Selamat ke Mari Pangestu Jadi Direktur Bank Dunia

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 17 Jan 2020 18:58 WIB
Foto: Dok. Facebook Susilo Bambang Yudhoyono
Jakarta - Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhyono (SBY) mengucapkan selamat kepada Mari Elka Pangestu yang mendapatkan mandat menjadi petinggi di Bank Dunia. Momen ini sempat diunggah SBY di akun Facebook-nya, Susilo Bambang Yudhoyono.

Didampingi Hatta Rajasa, SBY mengucapkan selamat kepada Mari. Mari sendiri pernah menjadi menteri di era SBY menjabat presiden, yaitu sebagai Menteri Perdagangan dan Menteri Pariwisata.

"Kemarin siang, Kamis 16 Januari 2020, saya didampingi Bpk Hatta Rajasa berkesempatan mengucapkan selamat kepada Ibu Mari Elka Pangestu yang mendapatkan tugas penting sebagai Managing Director World Bank," tulis SBY dikutip dari akun Facebooknya, Jumat (17/1/2020).

Dalam unggahannya, SBY bercerita bahwa Mari adalah salah satu menteri yang cerdas, berprestasi, dan sukses di eranya. Dia mengatakan kepercayaan lembaga internasional memberikan mandat ke Mari adalah buah dari kerja keras dan dedikasi.


Mari sendiri pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan di tahun 2004-2011. Setelah itu, di tahun 2011-2014, Mari Elka Pangestu menggantikan Jero Wacik menjadi Menteri Pariwisata.

"Ibu Mari merupakan salah satu menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) yang cerdas, berprestasi dan sukses. Ia juga sosok yang kreatif dan mau bekerja keras. Kepercayaan dari lembaga internasional ini merupakan buah dari kerja keras, dedikasi & pencapaian Ibu Mari selama ini. Harapannya, semoga Ibu Mari dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya," kisah SBY.

SBY juga mengaku bangga bahwa beberapa mantan anak buahnya di kabinet banyak yang diberi mandat mengabdi di lembaga internasional, termasuk Mari. Dia menitip pesan, agar Mari terus berkarya dan berguna bagi semua orang.

"Saya dan tentunya masyarakat juga patut berbangga bahwa beberapa mantan anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) telah banyak mendapatkan kepercayaan untuk meneruskan pengabdiannya di lembaga internasional. Semoga terus berkarya dan berguna bagi negeri kita tercinta, dan bahkan dunia," tutur SBY.



SBY Sampaikan Selamat ke Mari Pangestu Jadi Direktur Bank Dunia


Simak Video "Pesan SBY di HUT ke-75 RI: Badai Pasti Akan Berlalu"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)