Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 17:17 WIB

Dikabarkan Bakal Jadi Wadirut Garuda, Ini Kata Dony Oskaria

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Dony Oskaria dikabarkan jadi Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Besok, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). RUPSLB ini menjadi ajang perombakan besar-besaran di jajaran petinggi Garuda.

Kabar mengenai calon yang bakal masuk menjadi petinggi Garuda pun kencang berembus. Salah satunya, Dony Oskaria yang disebut akan mengisi posisi Wakil Direktur Utama (Wadirut) Garuda Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Dony enggan menjawab. Dia mengaku tidak tahu. Soal penunjukan Wadirut menurutnya urusan Kementerian BUMN.

"Mohon maaf. Saya nggak tahu. Mungkin bisa ditanya ke BUMN," ungkap Dony saat dikonfirmasi detikcom lewat pesan singkat, Selasa (21/1/2020).


Di Garuda, Dony sendiri bukan wajah baru. Sebelumnya, Dony pernah menjabat dalam jajaran Komisaris Garuda hingga April 2019 lalu. Jabatan itu diembannya sejak 2014.

Sementara itu, berdasarkan sumber detikcom, nama eks Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triwan Munaf dikabarkan akan menjadi Komisaris Utama (Komut) Garuda untuk menggantikan posisi Komisaris Utama saat ini Sahala Lumban Gaol.

Sedangkan posisi Wakil Komisaris Utama akan diisi Chairal Tanjung. Sebelumnya nama Chairal banyak disebut untuk menduduki posisi Komut.

Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI Irfan Setiaputra juga digadang-gadang jadi kandidat utama Direktur Utama Garuda. Ia akan menjadi pengganti Ari Askhara.



Simak Video "Garuda Indonesia Perkenalkan Armada Barunya, Yuk Intip!"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com