Catat! Ini Bisnis yang Diramal Moncer di Tahun Tikus Logam

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 23 Jan 2020 10:37 WIB
Foto: dok. Way Feng Shui/Bisnis Moncer
Jakarta -

Setelah melawati masa-masa jatuh bangun pada 2019 kemarin, sekarang saatnya menyambut harapan baru pada 2020 ini. Nggak ada salahnya melihat peruntungan menurut kalender China.

Nah, berdasarkan kalender China, 2020 adalah tahun tikus logam. Lantas, bisnis apa yang moncer di tahun ini?

Di tahun tikus logam ini, bisnis yang berhubungan dengan elemen tanah dinilai sedang moncer. Bisnis yang masuk dalam elemen tanah yaitu di sektor properti. Bisnis properti tahun ini dinilai mengalami perbaikan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Yang sangat bagus-bagus itu (elemen) tanah. Salah satu contoh daripada tanah adalah properti. Berarti properti di 2020 lumayan bagus itu," kata pakar Feng Shui, Suhu Xiang Yi Hong kepada detikcom, Kamis (23/1/2020).

Selain properti, Xiang Yi bilang, bisnis-bisnis yang berhubungan dengan elemen logam atau yang berhubungan dengan teknologi juga akan moncer tahun ini. Terakhir, elemen api atau bisnis yang berhubungan dengan elemen api juga kinclong tahun ini.

"Elemen yang juga masih baik itu api. Api itu seperti event, selebriti, itu adalah api. Jadi api-api ini akan juga bagus di 2020," terangnya.

Sedangkan, bisnis yang akan kesulitan tahun ini ialah yang berhubungan dengan elemen air seperti di bidang transportasi. Kata Xiang Yi, tahun ini sektor transportasi mengalami persaingan ketat.

"Yang agak-agak kurang itu air sendiri. Yang masuk dalam transportasi atau aliran barang yang terus menerus agak-agak bersaing," tuturnya.

Catat! Ini Bisnis yang Diramal Moncer di Tahun Tikus Logam


Simak Video "8 Tips Jitu Bangun Usaha Bisnis di Masa Sulit COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)