Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 11:09 WIB

Deretan Shio yang Mujur dan Tiarap di Tahun Tikus Logam

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: iStock
Jakarta -

Dalam astrologi China, 2020 merupakan tahun tikus logam. Dalam kepercayaan masyarakat China, nasib buruk dan baik seseorang biasa dikaitkan dengan shio masing-masing orang.

Sesuai di tahunnya, tahun tikus logam ini menjadi tahun peruntungan bagi orang bershio Tikus. Orang dengan shio Tikus dinilai akan beruntung di tahun ini.

"Tikus sendiri adalah hewan yang berada di arus pihak yang beruntung. Kalau orang mengatakan tikus itu jelek, tapi hasil dari saya adalah tikus bagus," kata Pakar Feng Shui, Suhu Xiang Yi Hong saat dihubungi detikcom, Kamis (23/1/2020).

Tidak hanya tikus, beberapa shio seperti Kuda, Macan, Kelinci, Ayam, dan Anjing juga dinilai memiliki peruntungan yang cukup bagus di tahun ini.

"Kuda bagus. Macan oke. Kelinci bagus. Ayam, Anjing bagus dengan catatan dia perlu menjaga perasaan," terangnya.

Sedangkan, yang 'kurang' beruntung atau perlu berhati-hati di tahun ini yaitu orang ber-shio Naga dan Kerbau. Xiang Yi minta orang ber-shio tersebut untuk berhati-hati dalam segala hal. Contohnya dalam mengambil keputusan, hingga dalam berhadapan dengan sesama manusia.

"Kalau yang kurang atau banyak masalah itu Naga. Kemudian Kerbau harus lebih hati-hati dalam melakukan sesuatu termasuk berbicara," tuturnya.

"Sedangkan yang tidak saya sebutkan seperti Ular, Monyet, Babi, Harimau, itu shio yang sedang-sedang saja di tahun ini. Tidak bagus, tidak juga buruk," sambungnya.



Simak Video "Ini Dia Bisnis yang Bakal Untung di Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com