Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 11:41 WIB

Banjir Awali Tahun Tikus Logam, Pertanda Apa?

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Dok. iStock/Banjir Awali Tahun Tikus Logam
Jakarta -

Dalam astrologi China, 2020 merupakan tahun tikus logam. Tahun ini diramalkan ada gambaran air yang besar, seperti hujan hingga menyebabkan banjir.

"Kalau kita kaitkan dengan Tikus Logam. Tikus sendiri adanya di Utara, Utara itu elemen air. Kemudian logam menghidupkan air, airnya itu jadi semakin banyak (hingga) menyebabkan banjir," kata Pakar Feng Shui, Suhu Xiang Yi Hong saat dihubungi detikcom, Kamis (23/1/2020).

Namun begitu, dalam kepercayaan masyarakat China air itu ada kaitannya dengan uang. Sehingga hujan atau banjir yang melanda Indonesia khususnya Jakarta di sisi lain membuat sektor keuangan akan naik.

"Air itu ada kaitannya dengan uang. Berarti logam termasuk salah satu sektor yang bagus. Logam itu termasuk keuangan. Jadi tempat yang banjir seperti Jakarta, Indonesia itu berarti keuangan akan naik," terangnya.

Xiang Yi mencontohkan, salah satu buktinya adalah rupiah Indonesia menguat di tengah musim hujan dan banjir.

"Dekat-dekat ini kan beritanya lagi menuju ke arah positif, misalnya rupiah lagi kuat, lagi galak. Ini sesuai dengan perkembangan yang ada. Di tahun 2020 itu memang menunjukkan bahwa di Indonesia sektor keuangan kuat," ungkapnya.

Meskipun dari banjir tersebut ada hal-hal yang perlu diperbaiki, Xiang Yi mengatakan roda ekonomi menjadi berjalan.

"Tadinya uangnya kan disimpan nggak rela dipakai, karena harus ganti jadi keluarin dipakai, roda ekonomi kan jadi berputar. Jadi jangan dilihat dari sisi negatifnya, ada positifnya juga," ucapnya.

Banjir Awali Tahun Tikus Logam, Pertanda Apa?


Simak Video "Ini Dia Bisnis yang Bakal Untung di Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com