Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Jan 2020 17:19 WIB

Airlangga Mau Sowan ke Jokowi, Minta Restu Bahas Omnibus Law

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani
Jakarta -

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto bakal menyerahkan draft RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) Senin depan (27/1/2020). Hal itu dilakukan untuk meminta restu agar draft RUU tersebut bisa segera ditindaklanjuti.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono menjelaskan bahwa draft RUU Cipta Lapangan Kerja sudah selesai secara substansi. Jadi tinggal diserahkan ke Presiden.

"Senin pagi atau siang, Pak Menko dan Menkumham akan lapor ke Pak Presiden secara resmi, ini kira-kira draftnya, ini kira-kira naskah akademisnya," kata Susi di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Pada Senin mendatang juga akan dilakukan rapat di kantor Presiden membahas draft RUU tersebut sekaligus meminta paraf para menteri terkait.

"Mudah-mudahan bisa cepat prosesnya. Kalau sudah diparaf semuanya tinggal nanti adalah bagaimana Bapak Presiden menandatangani Surpres (surat presiden) dari Bapak Presiden kepada Ketua DPR RI," lanjutnya.

Pemerintah menargetkan surat presiden bisa dikirimkan ke DPR selambat-lambatnya akhir pekan depan, termasuk di dalamnya draft dan naskah akademis RUU Cipta Lapangan Kerja.

"Kapan pastinya? kita lihat. Kalau Senin nanti kita bisa laporkan Presiden bisa selesai, akan ada rapat atau ratas, selesai pemarafan, ya paling tidak pertengahan akhir minggu depan sudah akan jadi Surpres-nya, kita ke DPR," tambahnya.

Airlangga Mau Sowan ke Jokowi, Minta Restu Bahas Omnibus Law


Simak Video "Di Omnibus Law Jokowi Bisa Ubah UU Pakai PP, DPR: Mungkin Salah Ketik"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com