Jabat Komisaris, Yenny Wahid Dipercaya Jaga Pramugari Garuda

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 25 Jan 2020 06:30 WIB
Komisaris independen Garuda Indonesia Yenny Wahid/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Yenny Wahid, putri Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid sebagai komisaris independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Menurut Erick, alasan dipilihnya Yenny sebagai komisaris karena ia merupakan sosok yang baik.

Erick bilang, dengan adanya Yenny maka perempuan khususnya pramugari punya sosok pelindung.

"Kalau Ibu Yenny nggak usah dipertanyakan lah. Dia figur wanita yang bagus. Di mana dengan ada Bu Yenny tentu sekarang pramugari, front office perempuan, paling tidak ada yang melindungi atau ada yang bisa diajak bicara," kata Erick di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

"Khususnya Bu Yenny itu backgroundnya jelas, pergerakan, dan Bu Yenny itu posisinya Komisaris Independen, wakil publik," tambahnya.

Namun, Erick kemudian menepis, dipilihnya Yenny terkait dengan isu pramugari saat ini. Ia tidak menyoroti masalah dari kasus per kasus.

"Saya nggak mau comment case per case. Tapi kan tadi apa yang dilakukan penuh dengan objektif lah. Bukan karena hal ini dan hal itu. Sama saja saya datang ke sini bukan karena kepentingan apa-apa. Bagaimana kita bisa mensinergikan daripada industri yang ada hari ini," jelasnya.

Direktur Utama (Dirut) baru Garuda juga punya alasan sama. Langsung klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2