Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 26 Jan 2020 16:00 WIB

Disneyland di China Tutup Gara-gara Virus Corona

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Chinatopix via AP
Jakarta -

Disneyland Shanghai memutuskan tutup sementara sejak Sabtu (25/1/2020) kemarin. Langkah itu diambil seiring merebaknya penyakit yang disebabkan virus corona.

Shanghai Disney Resort membuat pengumuman di situs resminya, yang mengatakan kebijakan itu diambil sebagai langkah antisipasi. Pengelola ingin memastikan kesehatan, serta keselamatan tamu dan juga para staff.

"Disneyland Shanghai ditutup sebagai respons terhadap pencegahan dan pengendalian wabah penyakit," tulis pengelola taman hiburan sebagaimana dikutip CNNBussines, Minggu (26/1/2020).

Belum diketahui kapan taman hiburan itu akan dibuka kembali. Pihaknya memastikan akan mengembalikan uang kepada pengunjung yang sudah terlanjur membeli tiket masuk hingga pesan hotel.

"Kami akan terus memonitor situasi dan akan terus berkomunikasi dengan pemerintah lokal. Kita akan umumkan lagi kapan pembukaan kembali dilakukan," tulis pengumuman itu lagi.

Padahal Shanghai Disney Resort telah mempersiapkan serangkaian acara untuk perayaan imlek di tahun tikus logam ini. Namun karena merebaknya virus corona, Disneyland Shanghai hingga sejumlah tempat wisata di China terpaksa ditutup.

Belum diketahui berapa kerugian yang diderita Disneyland Shanghai. Taman hiburan ini baru dibuat 2016 lalu dengan dana US$ 5,5 miliar dan merupakan taman ke-3 Disney di Asia.

Disneyland di China Tutup Gara-gara Virus Corona



Simak Video "WHO: Status Wabah Virus Corona Darurat Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com