Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Jan 2020 11:53 WIB

Mengenang Kobe Bryant, Atlet NBA dengan Bayaran Termahal

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Kobe Bryant. Foto: Sean M. Haffey / Getty Images
Jakarta -

Dunia basket berduka. Legenda NBA Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter dan meninggal seketika di kawasan Calabasas, California, Amerika Serikat (AS), Minggu 26 Januari 2020 waktu setempat.

Semasa hidupnya, Kobe masuk jajaran pemain NBA dengan bayaran termahal sepanjang masa. Pemain berjuluk 'Black Mamba' itu berada di urutan kedua dengan bayaran US$ 323 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun.

Pada posisi pertama ada Kevin Garnet dengan bayaran US$ 334 juta. Sementara di belakang Kobe ada Shaquille O'Neal dengan bayaran US$ 286 juta dan LeBron James US$ 269 juta.

Selama 20 tahun berkiprah di dunia basket profesional, pria yang sudah 18 kali masuk tim All-Star ini sudah lima kali mendapat cincin juara NBA. Empat cincin didapat ketika satu tim dengan O'Neal.


Dengan bayaran sebesar itu, Kobe menjadi salah satu pemain NBA yang masuk jajaran atlet terkaya dunia. Majalah Forbes mencatat kekayaan pria kelahiran 23 Agustus 1978 itu sebanyak US$ 770 juta atau sekitar Rp 10 triliun.

Diperkirakan, pebasket ternama itu juga mendapat US$ 280 juta (Rp 4 triliun) dari endorsement sepanjang kariernya. Gaji terakhirnya di LA Lakers sebelum pensiun dari dunia basket adalah sekitar US$ 25 juta (Rp 350 miliar) setahun.



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com