Mengenang Kobe Bryant dan Warisan Bisnisnya

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 28 Jan 2020 07:26 WIB
BEVERLY HILLS, CA - FEBRUARY 05:  Kobe Bryant attends the 90th Annual Academy Awards Nominee Luncheon at The Beverly Hilton Hotel on February 5, 2018 in Beverly Hills, California.  (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images)
Mengenang Kobe Bryant dan Warisan Bisnisnya. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images

Kode Bryant Lihai Berbisnis

Seperti dikutip dari Forbes, Senin (27/1/2020), salah satu bisnis Kobe yang paling spektakuler adalah minuman kebugaran BodyArmor.

Betapa tidak, Kobe awalnya menginvestasikan uang sebesar US$ 6 juta (Rp 84 miliar) dan dalam waktu singkat investasinya itu bisa melonjak hingga US$ 200 juta (Rp 2,8 triliun), wow!

Pria yang sudah 18 kali masuk tim All-Star ini mulai menaruh duit di BodyArmor pada 2014. Ia menjadi salah satu dari empat investor besar di perusahaan minuman tersebut.

Berselang empat tahun, perusahaan minuman saingannya Gatorade itu dilirik oleh Coca-Cola. Tak lama, Coca-Cola pun sepakat membeli mayoritas saham BodyArmor sehingga nilai investasi Kobe pun melambung hingga US$ 200 juta.

Menurut miliuner Chris Sacca, yang dulu pernah mengenalkan Kobe ke dunia investasi, mantan pemain LA Lakers itu termasuk orang yang tekun mempelajari hal baru.

Chris menambahkan, Kobe akan melakukan banyak riset dan mempelajari sesuatu sebelum berinvestasi, bahkan tak segan-segan menelepon Chris di tengah malam untuk bertanya dan meminta rekomendasi.



Simak Video "Pesan Penuh Cinta Vanessa untuk Mendiang Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]