Corona Bikin British Airways Batalkan Semua Penerbangan ke China

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Rabu, 29 Jan 2020 16:16 WIB
Maskapai British Airways
Ilustrasi/Foto: (British Airways/CNN)
Jakarta -

Maskapai penerbangan asal London, British Airways menunda semua penerbangan langsung menuju dan dari China. Hal tersebut dilakukan setelah Kantor Luar Negeri Inggris menerima laporan bertambahnya orang meninggal akibat virus Corona.

"Kami meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini, sebab keselamatan pelanggan dan kru kami harus selalu jadi prioritas," ujar British Airways dalam pernyataannya, seperti dilansir dari BBC News, Rabu (29/1/2020).

British Airways sendiri diketahui mengoperasikan belasan penerbangan harian ke Shanghai dan Beijing dari Heathrow. Namun kini, pihaknya menunda semua penerbangan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus mematikan ini.

Selain itu, maskapai lain termasuk United Airlines, Air Canada dan Cathay Pacific Airway, yang memiliki rute ke China telah membatalkan beberapa penerbangan sebelumnya hingga waktu yang masih belum ditentukan.

Sebagai informasi, Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) mengatakan jumlah kematian akibat virus Corona meningkat menjadi 132 orang di China.

Sementara itu, empat kasus virus Corona juga telah dikonfirmasi di Jerman, menjadikannya negara Eropa kedua yang melaporkan kasus setelah Prancis.

Bahkan, negara timur tengah Uni Emirat Arab juga telah mengonfirmasi kasus pertama virus Corona setelah warganya yang baru saja kembali ke UAE dari Wuhan China. Virus ini pun dikabarkan menyebar ke seluruh China dan setidaknya ke 16 negara lain.



Simak Video "Kasus Corona di RI Melonjak, 4 September Tambah 3.269"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)