Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 30 Jan 2020 15:10 WIB

Sri Mulyani Lanjut Rapat Bahas Ekonomi 2020 di DPR

Hendra Kusuma - detikFinance
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hadiri rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI. Sri Mulyani membahas kondisi ekonomi di tahun 2020. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di DPR/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI kembali melanjutkan rapat kerja (raker) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tentang realisasi APBN tahun 2019 dan outlook perekonomian di tahun 2020. Sebelumnya, rapat ditunda karena Sri Mulyani harus menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Pimpinan rapat Komisi XI, Dito Ganinduto mengatakan kelanjutan raker antara Komisi XI dengan Menteri Keuangan dan jajarannya terbuka untuk umum.

"Baik bisa kita mulai ya, menurut laporan sekretariat daftar hadir telah ditandatangani oleh 30 anggota, terdiri dari 9 Fraksi, dengan demikian kuorum telah terpenuhi. Dengan menyebut bismillah izinkan kami membuka rapat dan rapat ditetapkan terbuka untuk umum," kata Dito di ruang rapat Komisi XI DPR, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Dito menyebut pihak Kementerian Keuangan telah menyampaikan paparan mengenai tema raker pada tanggal 28 Januari 2020. Saat ini, rapat tinggal menyelesaikan daftar pendalaman dari para anggota Komisi XI.

"Karena masih ada 11 daftat yang akan bertanya, sekarang kita mulai dari sisi kanan," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pagi ini mengikuti rapat kerja (raker) bersama Komisi XI DPR RI. Rapat kerja dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam raker kali ini, Sri Mulyani memaparkan realisasi APBN tahun lalu atau 2019. Selain itu, Sri Mulyani juga akan memaparkan outlook perekonomian di tahun 2020 ini.

"Kami akan menyampaikan paparan sesuai agenda rapat, yakni realisasi APBN tahun dan outlook perekonomian di tahun 2020 ini," jelas Sri Mulyani di DPR, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

"Kami ingin melihat dampak kondisi ekonomi global yang terjadi terhadap APBN dan ekonomi dalam negeri," sambung Sri Mulyani.

Sri Mulyani Lanjut Rapat Bahas Ekonomi 2020 di DPR


Simak Video "Nasib Omnibus Law Kini di Tangan DPR"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com