Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Feb 2020 15:16 WIB

Giliran Citilink Setop Penerbangan ke China

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
ilustrasi maskapai citilink Giliran Citilink Setop Penerbangan ke China. Foto: Shinta Angriyana
Jakarta -

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang sedang mewabah di Cina, maskapai penerbangan Citilink Indonesia melakukan pemberhentian sementara untuk penerbangan dari dan menuju Cina. Penerbangan yang dihentikan ialah penerbangan reguler maupun charter mulai 1 Februari 2020.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra mengatakan bahwa penghentian sementara ini untuk mencegah penyebaran virus corona dari China ke Indonesia.

"Pemberhentian sementara ini dilakukan demi menjamin kesehatan masyarakat Indonesia serta untuk memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona," kata Juliandra dalam keterangannya, Senin (3/2/2020).

Citilink sendiri memiliki satu penerbangan reguler rute Denpasar-Kunming, serta lima penerbangan charter rute Manado-Guiyang, Padang-Kunming, Denpasar-Wenzhou, Denpasar-Guiyang dan Solo-Kunming.

Selain melakukan pemberhentian sementara penerbangan dari dan menuju Cina, Citilink Indonesia juga melakukan antisipasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan untuk pesawat yang sebelumnya terbang dari Cina bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara setempat guna mengantisipasi adanya virus corona yang tersebar.

"Citilink Indonesia akan terus memantau terkait situasi dan kondisi mengenai virus corona yang sedang mewabah dan akan terus melakukan antisipasi penyebaran virus corona. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan seluruh penumpang," kata Juliandra dalam keterangannya, Senin (3/2/2020).

Bagi penumpang yang penerbangannya terdampak dapat melakukan refund (pengembalian uang tiket), sesuai ketentuan yang berlaku, dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 0804-1-080808.

Giliran Citilink Setop Penerbangan ke China


Simak Video "Kemenkes Sebut Virus Corona Bukan Penyebab Tunggal Kematian di China"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com