Mendag hingga Menlu ke Kantor Airlangga, Bahas Dampak Virus Corona

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 03 Feb 2020 15:49 WIB
Selalu ada berkah di balik musibah. Seperti mewabahnya, virus corona membuat permintaan masker meningkat.
Foto: Antara Foto
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hari ini menggelar rapat koordinasi (rakor) tingkat menteri terkait dampak virus corona terhadap perdagangan dan pariwisata Indonesia. Dalam rapat siang ini, Airlangga mengundang para menteri kabinet Indonesia Maju.

Dari pantauan detikcom, Senin (3/2/2020) tepat pukul 15:15 WIB Menteri Perdagangan Agus Suparmanto tiba di kantor Airlangga. Agus mengenakan pakaian kemeja putih lengan panjang.

Berselang beberapa menit kemudian sekitar pukul 15:24 WIB, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga tiba dengan mengenakan pakaian berwarna serupa dengan Agus.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan) Momon Rusmono dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto juga telah hadir.

Dalam rapat ini dijadwalkan akan hadir pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Seperti diketahui, Indonesia salah satu negara yang ikut cemas terkait merebaknya virus corona. Sebelumnya Airlangga mengatakan dampak buruk dari penyebaran virus corona di China bisa menjangkiti perekonomian Indonesia. Mulai dari sektor pariwisata hingga industri makanan dan minuman, serta industri yang membutuhkan bahan baku.

"Kita melihat ada persoalan ketidakpastian baru yaitu corona virus. Itu datangnya begitu mendadak dan tadi dikatakan China juga langsung menghentikan kegiatannya, apalagi yang terkait di Wuhan. Kalau kita lihat top market di China sudah drop 9%" tuturnya di Wisma Antara, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Mendag hingga Menlu ke Kantor Airlangga, Bahas Dampak Virus Corona


Simak Video "Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-rata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)