Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Feb 2020 19:20 WIB

Pengusaha China Bebaskan Biaya Sewa Mal Gegara Virus Corona

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sejumlah Negara Rencanakan Evakuasi saat Cina Berjuang Tahan Wabah Virus Corona Foto: DW (News)
Jakarta -

Red Star Macalline Group, salah satu perusahaan furnitur terbesar di China dan jaringan mal perabot rumah tangga menyatakan akan membebaskan biaya sewa dan manajemen selama sebulan. Hal itu untuk membantu para penyewa di tengah wabah virus Corona.

Mengutip Forbes, Senin (3/2/2020) langkah itu diungkapkan sang chairman Che Jianxing yang mencakup 82 mal di China. Kebijakan ini akan memangkas laba bersih perusahaan di tahun ini yang diproyeksikan sampai 430 juta yuan setara US$ 61 juta, atau susut 9,6%.

Virus corona di China sendiri telah menewaskan 300 orang, dan 14.000 orang terinfeksi pada akhir pekan ini. Sementara, sekitar puluhan juta orang Cina di karantina di Provinsi Hubei, Cina tengah untuk menahan penyebaran virus.

Lalu, warga negara asing telah diterbangkan dari Wuhan, Ibukota Hubei dalam penerbangan charter untuk menghindari wabah.

Selanjutnya, United, Delta dan American Airlines menghentikan penerbangan. Kemudian, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 30 Januari menyatakan status darurat untuk virus corona.

Kekhawatiran publik tentang penyebaran penyakit ini telah menyebabkan penutupan sejumlah gerai seperti McDonalds, Starbucks, dan lainnya.

Pengusaha China Bebaskan Biaya Sewa Mal Gegara Virus Corona



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com