Sekolah CEO: Waktunya Jadi Bos untuk Diri Sendiri

Content Promotion - detikFinance
Selasa, 04 Feb 2020 17:09 WIB
Event workshop bisnis
Foto: Event workshop bisnis
Jakarta -

Banyak jalan menuju Roma, begitupun menuju kesuksesan dalam bisnis. Beragam cara bisa ditempuh untuk merumuskan formula paling mutakhir untuk kesuksesan bisnis seseorang namun butuh proses trial and error untuk bisa sampai ke sana. Pertanyaan yang sering muncul adalah: 'Kok sudah begitu banyak cara yang ditempuh tapi hasilnya masih jalan di tempat, ya?' Bisa jadi karena salah fokus.

Hampir semua orang yang menjalankan bisnis lupa kalau yang paling esensial dari sebuah bisnis bukan apa jenis bisnisnya tetapi siapa yang mengelola bisnis tersebut. Hal tersebut yang membuat orang lebih suka berfokus dan cenderung stuck pada pemikiran seperti: 'Bagaimana ya meningkatkan penjualan?', 'Bagaimana ya mendapatkan omzet ratusan juta dalam sebulan?' atau 'Bagaimana ya supaya jumlah followers naik di media sosial dan semuanya aktif membeli?' Orang sering kali sibuk berpikir bagaimana meningkatkan penjual, omzet, dan lain sebagainya tetapi lupa untuk meningkatkan kualitas dirinya sebagai seorang pengelola bisnis

Sekolah CEO: Waktunya Jadi Bos untuk Diri SendiriFoto: Event workshop bisnis

Bisnis adalah refleksi diri dari seorang CEO bisnis itu sendiri. CEO yang berkualitas mencerminkan bisnis yang berkualitas pula, begitu pula sebaliknya. Sebuah bisnis yang diharap-harapkan sukses butuh CEO yang mampu menjalankan bisnisnya dengan baik. Kalau manajemen diri seorang CEO dalam bisnisnya sudah baik apa pun bisnis yang dijalankan otomatis akan mengikuti kualitas diri dari si empunya bisnis.

Benahi dulu CEO-nya baru bisnisnya dan scale-up bisnis bukan jadi suatu hal yang muluk lagi dan tidak perlu ngoyo dalam mengejarnya. Toh sebetulnya nggak usah dikejar karena akan menghampiri dengan sukarela. Dengan catatan, sudah mantap dan berani menerapkan formula tersebut dalam bisnis yang sedang dirintis. Formula ini sangat bisa dipelajari, jika sudah menguasainya siapa pun bisa jadi CEO terbaik di bidangnya dan tidak harus bergantung pada kecerdasan di atas rata-rata. Orang yang tampak biasa-biasa saja pun bisa jadi CEO luar biasa tanpa harus punya otak sejenius Albert Einstein jika sudah paham betul formulanya. Lalu, bagaimana rumusan formula yang paling mutakhir itu?

Temukan jawaban terbaiknya di Sekolah CEO 1.0 persembahan dari BisnisHack. Sebuah acara yang berfokus pada self-improvement untuk meng-upgrade diri seseorang agar sukses sebagai CEO dalam bisnisnya. Memang tidak bisa dipungkiri efek domino dari berhasilnya seseorang meng-upgrade dirinya adalah kesuksesan bisnis yang luar biasa. Hal ini sudah terbukti dari para alumni Sekolah CEO 1.0 terdahulu yang merasakan manfaat langsung Sekolah CEO terhadap bisnis mereka.

Sekolah CEO: Waktunya Jadi Bos untuk Diri SendiriFoto: Event workshop bisnis

"Rasanya bener-bener beda banget dibandingkan training-training yang saya dapetin sebelumnya, bahkan saya yang tadinya kuliah di salah satu universitas ternama di Indonesia, yang jurusan bisnis, itu kayak gak ada apa-apanya," ujar salah satu peserta Sekolah CEO 1.0, Andi Desi Monica dalam keterangan tertulis.

Setelah sukses dengan Sekolah CEO 1.0, BisnisHack kembali hadir dengan Sekolah CEO 1.0 Batch VII dalam rangka terus memberi ruang bagi para CEO dalam mengeksplor diri mereka untuk jadi versi terbaik dari dirinya masing-masing agar bisa mengelola bisnisnya dengan effortless tanpa harus melewati proses trial and error yang panjang dan menyulitkan, menjadikan semua prosesnya seefektif mungkin.

Sekolah CEO 1.0 kali ini akan memboyong Hasnul Suhaimi sebagai pembicara. Ia adalah seorang CEO salah satu provider ternama di Indonesia, XL Axiata, dengan CV penuh prestasi. Acara akan diadakan pada tanggal 7-9 Februari 2020 di Eastparc Hotel, Yogyakarta. Segera daftarkan diri Anda dengan menghubungi 081392077733 (Reny).



Simak Video "Ini Dia Salah Satu Peluang Startup yang Masih Jarang Ada di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)