Berhasil Evakuasi WNI dari China, Lion Air Dipuji DPR

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 05 Feb 2020 12:40 WIB
Pesawat tipe A-330 milik Batik Air melakukan persiapan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/gp/hp.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Jakarta -

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memberikan apresiasi kepada Lion Air. Apresiasi ini diberikan setelah Batik Air, member dari Lion Air Group berhasil mengangkut WNI dari Wuhan, China.

Ketua Komisi V DPR Lasarus mengucapkan terima kasih kepada manajemen Lion Air. Hal ini diungkapkan dalam rapat kerja dengab Kemenhub dan Kementerian PUPR membahas infrastruktur dan transportasi pariwisata. Manajemen Lion Air pun ikut hadir.

"Penghargaan khusus untuk Lion Air yang sudah evakuasi WNI dari Wuhan. Kami ucapkan terima kasih apa yang dilakukan Lion Air luar biasa," ungkap Lasarus, di Ruang Rapat Komisi V, Gedung DPR, Rabu (5/2/2020).

Uniknya, menurut Lasarus sebagai perusahaan yang dimiliki pihak swasta yang bisa melakukan evakuasi. Sedangkan Garuda Indonesia yang merupakan perusahaan pelat merah tidak bisa. Dia pun akan berdiskusi dengan Garuda kenapa tidak melakukan hal itu.

"Bukan perusahaan pelat merah tapi adalah swasta murni yang bisa lakukan. Kami akan diskusi Garuda kenapa nggak bisa," kata Lasarus.

Terakhir, Lasarus memberikan salam hormat untuk Lion Air dari Komisi V DPR.

"Ini kami berbangga pak. Salam hormat untuk jajaran Lion Air dari Komisi V DPR," kata Lasarus.



Simak Video "Lion Air Buka Suara Terkait Pengurangan Tenaga Kerja 2.600 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)