Kabar Terkini Program OK OCE Sandiaga Uno

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 10 Feb 2020 16:56 WIB
Gerai OK OCE Mart Kalibata, Jakarta Selatan bakal direlokasi alias pindah lokasi. Gerai tersebut tinggal menunggu waktu hingga akhirnya ditutup.
Kabar Terkini Program OK OCE Sandiaga Uno. Foto: Trio Hamdani
Jakarta -

Pengusaha sekaligus politisi Sandiaga Uno punya mimpi membuat masyarakat Indonesia berdaya dengan wirausaha. Untuk itu dirinya menciptakan program OK OCE.

Bahkan program ini juga jadi unggulan dalam pemilihan umum yang dua kali diikutinya. Baik Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 saat Sandi mencalonkan jadi Wagub ataupun Pemilu Presiden 2019 saat Sandi mencalonkan diri jadi Wapres.

Lama tak terdengar, bagaimana kabarnya OK OCE kini, apakah cuma jadi janji politis kampanye saja?

Sandi mengklaim OK OCE terus berjalan, bahkan dia menyebut hingga kini sudah ada 130 ribu peserta OK OCE yang terdaftar di seluruh Indonesia. Menurutnya, OK OCE kini menargetkan agar lebih generasi milenial ikut program ini.

"Sekarang OK OCE ada 130 ribu peserta di seluruh Indonesia. Target kita juga agar milenial bisa dapat wawasan baru tentang masa depan ekonomi Indonesia," kata Sandi usai hadiri acara Edutech 2020, di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Program ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru berbasis kewirausahaan di Indonesia dengan konsep ekonomi berbagi. Dijalankan dengan ekosistem yang pada akhirnya akan memberikan manfaat ekonomi sekaligus manfaat sosial dan budaya untuk masyarakat Indonesia.


Lewat OK OCE peserta akan diberikan pelatihan kewirausahaan, hingga akhirnya bisa membuka usaha sendiri. Peserta pun akan dibekali izin usaha mikro usai mendapatkan pelatihan.

Targetnya, OK OCE mampu menciptakan 2 juta lapangan kerja baru di seluruh Indonesia. Hingga kini menurut Sandi sudah ada 500 penggerak lapangan kerja di seluruh negeri.

"Kita canangkan bahwa kita akan ciptakan 2 juta lapangan kerja baru. Tahun ini kita ciptakan 500 penggerak di seluruh Indonesia," sebut Sandi.



Simak Video "Bu Menkeu, Sandiaga Yakin Nih Ekonomi Indonesia Bisa Rebound"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)