Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 10 Feb 2020 20:15 WIB

Wamendag Ingin Kaum Milenial Kolaborasi Perkuat Jejaring Pemerintah

Angga Laraspati - detikFinance
Kemendag Foto: Kemendag
Jakarta -

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan kaum milenial menjadi generasi yang memainkan peran penting dalam konteks Indonesia dan dunia saat ini. Dirinya juga mengatakan milenial memiliki karakter yang kreatif dan berorientasi pada tujuan.

"Milenial akan menjadi penopang produktivitas masyarakat, sehingga dapat berkolaborasi dengan pemerintah termasuk meningkatkan perdagangan," imbuh Jerry dalam keterangan tertulis, Senin (10/2/2020).

Lebih lanjut, Jerry menegaskan program pemerintah memerlukan dukungan dari para milenial. Dirinya berharap milenial yang berada baik di dalam maupun di luar negeri dapat mendukung program pemerintah.

"Semoga para milennial, khususnya para pelajar, dapat mencapai keberhasilan dan memperkuat jejaring kita," tegas Jerry.

Hal itu ia sampaikan saat mendatangi acara Millenial Connect 2020 yang digarap oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Kegiatan ini bertujuan untuk membangun konektivitas moral dan emosional. Acara yang diadakan di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu pun mendapatkan apresiasi dari Jerry.

"Saya mengapresiasi acara 'Millenial Connect 2020' yang kali ini diselenggarakan di Jakarta. Hal ini tentunya dapat membangun konektivitas, baik jejaring kerja, maupun moral dan emosional," ungkapnya.

Menurutnya, meskipun para anggota PPI Dunia belajar di banyak negara di seluruh dunia, tetapi secara moral dan emosional berjiwa Indonesia dan siap mengabdi untuk kemajuan bangsa.

"Kerangka moral dan emosional sangat penting untuk memotivasi kita dalam belajar sebagai sebuah pengabdian kepada bangsa," pungkasnya.



Simak Video "Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kemendag Impor 550 Ribu Ton Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com