Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2020 15:32 WIB

Erick Thohir Buka Suara soal Bongkar Pasang Pejabat Bank BUMN

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Inter Milan President Erick Thohir attends a news conference with Chinese retailer Suning and Italys Inter Milan in Nanjing, Jiangsu Province, China June 6, 2016. REUTERS/Aly Song Foto: REUTERS/Aly Song
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara mengenai perubahan pengurus pada bank BUMN. Sebagaimana diketahui tiga bank pelat merah yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dalan waktu dekat.

Dalam agenda RUPST tersebut, ketiga bank memasukkan perubahan pengurus perusahaan. Erick mengatakan, perubahan pengurus merupakan hal yang normal.

"Ya normal-normal aja, selama bisa lihat orangnya punya expertise yang baik," katanya di Menara Mandiri Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Meski begitu, Erick mulanya enggan menyebut sebagai bongkar pasang pengurus. Menurutnya, RUPST memang sudah dijadwalkan.

"Enggak, kok bongkar pasang, kan namanya RUPS itu sudah ada waktunya," tambahnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membenarkan adanya susunan pengurus di bank BUMN. Arya tak menerangkan lebih lanjut siapa saja yang bakal diganti dalam perubahan susunan pengurus ini. Yang pasti, kata dia, perubahan pengurus ini untuk penyegaran dan sebagai bentuk penyesuaian bank pelat merah dalam menghadapi tantangan ke depan.

"Refreshing aja, penyegaran aja, dan menyesuaikan dengan tantangan ke depan BUMN tersebut," katanya di Kementerian BUMN Jakarta, kemarin (11/2/2020).

Erick Thohir Buka Suara soal Bongkar Pasang Pejabat Bank BUMN



Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com