Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2020 18:10 WIB

Erick Thohir Mau Tambah Jumlah Milenial dan Perempuan di Direksi BUMN

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Pengusaha Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Maruf Amin. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj. Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan memberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk milenial. Ia menyatakan akan menaikkan jumlah direksi milenial di BUMN sampai tiga kali lipat.

Bukan hanya itu, Erick akan memperbesar porsi perempuan di jajaran petinggi perusahaan pelat merah.

"Jadi sangat berdosa kita pemimpin BUMN kalau tidak memberi kesempatan besar-besar bagi generasi penerus. Sekarang kita ada 5 direksi BUMN di bawah 40. Ada 5 kalau nggak salah. Kalau bisa 3 kali lipat lah jumlahnya," katanya di Menara Mandiri Jakarta, Rabu (12/2/2020).

"Sama juga saya minta BUMN untuk komposisi direksi komisaris yang wanita 15% lah," ujarnya.

Sejalan dengan hal itu, ia meminta kalangan muda agar membawa perubahan di BUMN. Sebab, ke depan milenial itulah yang mengelola BUMN.

"Sama juga adek-adek mahasiswa punya kesempatan kita saling belajar, tapi tolong kalau sudah masuk BUMN jadi bagian perubahan bukan cuma status quo, bisa? Karena 2045 ini era kalian," jelasnya.

Erick Thohir Mau Tambah Jumlah Milenial dan Perempuan di Direksi BUMN


Simak Video " Dear Nasabah Jiwasraya, Polis Asuransi Mulai Dicicil Maret"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com