Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 16:15 WIB

TVRI Bakal Punya Dirut Baru Bulan Depan

Soraya Novika - detikFinance
Logo TVRI. Foto: CNN Indonesia/ Bisma Septalisma
Jakarta -

Posisi direktur utama (dirut) TVRI sedang ramai diperbincangkan terutama pasca kisruh Helmy Yahya dengan Dewan Pengawas (Dewas) TVRI beberapa waktu lalu. Tak lama setelah kasus itu berlalu, ternyata Dewas TVRI langsung buru-buru membuka pendaftaran untuk mengisi jabatan tersebut.

Ternyata, pendaftaran calon dirut TVRI ini sudah dibuka mulai 3 Februari 2020 lalu dan baru saja ditutup kemarin malam, 12 Februari 2020.

"Pendaftaran dimulai 3 Februari 2020 namun sudah ditutup malam tadi," ujar Panitia Pelaksana Seleksi Direktur Utama TVRI, Ali Qausen kepada detikcom, Kamis (13/2/2019).

Lalu kapan ya kira-kira hasil seleksi calon dirut baru itu diumumkan?

Menurut Ali, kandidat terpilih akan diumumkan selambatnya bulan depan atau 30 hari setelah masa pendaftaran berakhir.

"Waktu seleksi direncanakan 30 hari kerja," sambungnya.

Akan tetapi, untuk kriteria yang bakal dipilih kali ini, Ali tak bisa banyak berkomentar. Menurutnya, untuk masalah penilaian ada pada ranah Dewan Pengawas TVRI itu sendiri.

Meski demikian, semua akan dinilai berdasarkan ketentuan yang berlaku yakni Pasal 24 ayat 12 PP Nomor 13 Tahun 2005 tentang TVRI, Keputusan Dewan Pengawas TVRI Nomor 3 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemilihan Anggota Dewan Direksi TVRI, dan pasal 22 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2005 tentang TVRI.

"Syarat dan kriteria sesuai dengan yang sudah ditetapkan dalam peraturan yang ada, panitia hanya menerima dan menyeleksi secara administrasi kelengkapan syarat saja. Setelah itu panitia melaporkan hasilnya kepada Plt. Dirut," pungkasnya.



Simak Video "Helmy Ungkit 'Kebobrokan' TVRI: Logo Jadul Sampai Karyawan Menyedihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com