Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 23:00 WIB

Perbanyak Jual Tiket ke Timur Tengah, Garuda Gandeng Travel Haji

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Garuda Indonesia akan melayani penerbangan internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Begini fasilitas penerbangan internasional di terminal tersebut. Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta -

Garuda Indonesia membuka kesempatan untuk agen travel Haji Khusus dan Umrah untuk menjalin kerja sama penjualan tiket pesawat. Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi pasar sekaligus meningkatkan kualitas layanan penerbangan ke tanah suci.

Keinginan Garuda ini disampaikan Irfan dalam pertemuan antara pihaknya dengan Penyelenggara Perjalanan Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

"Kerja sama yang dilakukan antara Garuda Indonesia dengan agen travel Haji khusus dan Umrah ini merupakan salah satu wujud peningkatan pelayanan maksimal kepada para jamaah yang akan berangkat ke Baitullah dengan menyediakan pilihan channel pembelian tiket pesawat yang lebih beragam," kata Irfan pada lewat keterangan resminya, Kamis (13/2/2020).

Timur Tengah sendiri menurut Irfan merupakan salah satu pangsa pasar penerbangan yang menjanjikan. Untuk itu Garuda akan memperluas pelayanan pada wilayah Timur Tengah dengan bekerja sama dengan PIHK dan PPIU.

"Timur tengah merupakan salah satu pangsa pasar yang menjanjikan, untuk itu Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus memperluas channel penjualan tiket pesawat pada rute-rute tersebut melalui kemitraan yang berkelanjutan bersama dengan agen travel Haji Khusus dan Umrah di seluruh Indonesia," kata Irfan.

Selanjutnya, Irfan berharap agar hubungan pihaknya dengan agen travel haji makin erat. Sehingga penjualan tiket haji maupun umrah akan semakin mudah.

"Melalui pertemuan ini kami berupaya untuk menjalin komunikasi intensif sekaligus menjadi wadah evaluasi dalam menjadikan pelayanan bagi jamaah Haji dan Umrah dari segi penjualan tiket pesawat agar semakin baik ke depannya, khususnya bagi agen travel yang sudah memiliki izin sebagai PPIU dan PIHK," tutup Irfan.



Simak Video "Mulai Besok, Diskon Tiket Pesawat Hingga 50% Sudah Berlaku!"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com