Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 14 Feb 2020 12:28 WIB

Malaysia Airlines Buka Rute Kuala Lumpur ke Kertajati

Mukhlis Dinillah - detikFinance
Bandara menjadi salah satu fasilitas publik yang sangat penting. Namun, ada beberapa bandara yang justru sepi penumpang. Bandara yang sepi penumpang itu di antaranya Mattala Rajapaksa Airport, Nacala International Airport, dan Bandara Kertajati. Foto: Istimewa/BIJB
Bandung -

Maskapai Malaysia Airlines membuka rute penerbangan Kuala Lumpur-Bandara Kertajati. Malaysia Airlines akan melayani dua kali penerbangan dalam sepekan.

Dirut PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Salahudin Rafi mengatakan Malaysia Airlines menjadi maskapai internasional pertama yang beroperasi di Bandara Kertajati, Majalengka.

"Ini menjadikan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Majalengka Kertajati," kata Rafi dalam keterangan resmi PT BIJB, Jumat (14/2/2020).

Dia menuturkan rencananya maskapai milik Negeri Jiran tersebut akan melayani dua kali penerbangan dalam sepakan. Hal itu ditandai dengan penerbangan perdana dengan rute dari Bandar Udara KLIA ke Kertajati pada Kamis (13/2) malam.

"Maskapai ini dijadwalkan akan terbang sebanyak 2 kali dalam seminggu setiap Senin dan Kamis," ungkap dia.



Menurutnya dibukanya rute internasional ini juga bakal memacu kunjungan wisatawan asal Malaysia ke Jabar khususnya ke bagian wilayah Utara. Potensi wisata yang melimpah di Majalengka saja bisa menjadi daya tarik turis Malaysia.

"Majalengka potensi wisatanya besar, ini bisa jadi daya tarik," ucap dia.

Station Manager Malaysia Airlines Agung Wibowo mengatakan pembukaan rute baru ini merupakan sejarah penting Malaysia Airlines dalam mengembangkan pasar potensial. Apalagi, pihaknya menjadi maskapai internasional pertama.

"Kami sangat bangga memperkenalkan rute baru internasional yang dilayani pergi pulang serta menempatkan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati," tutur Agung.



Simak Video "2020 Bandara Kertajati Layani Penerbangan Haji"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com