Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 15 Feb 2020 14:15 WIB

Pramono Anung Ungkap Dua Menteri Andalan Jokowi, Siapa Saja?

Hendra Kusuma - detikFinance
Sekretaris Kabinet Pramono Anung Sekretaris Kabinet Pramono Anung/Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Kediri -

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan ada dua menteri Kabinet Indonesia Maju yang paling diandalkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kedua sosok itu adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Hal itu diungkapkan Pramono saat meresmikan rusun Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin di Liboyo, Kediri, Jawa Timur.

"Kota Kediri beruntung hadir dua menteri andalan Presiden Jokowi," kata Pramono di Kediri, Sabtu (15/2/2020).

Pramono mengungkapkan alasan Presiden Jokowi sangat mengandalkan kedua menteri ini karena berhasil menjalankan tugas yang diberikan. Seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang berhasil menyambungkan Pulau Jawa dengan jalan tol.

Keberhasilan Menteri PUPR, kata Pramono juga berkat kerja sama apik dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di sektor transportasinya.

"Menteri PUPR yang terkenal dengan membuat jalan tol dari ujung ke ujung Jawa, Insyaallah akan selesai pada 2022, nyambung dari ujung Barat ke ujung Timur bersama Menteri Perhubungan. Dua menteri ini yang jadi andalan presiden," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Pramono juga meresmikan pembangunan rusun Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin di Liboyo, Kediri, Jawa Timur. Nilai investasi rusun mini dua lantai ini sekitar Rp 3,59 miliar dan nilai kontrak mebel sekitar Rp 401,20 juta.

Rusun yang tergolong dalam tipe mini dengan satu tower ini terdiri dari empat barak dan dua lantai. Masing-masing lantai memiliki 2 barak. Pada masing-masing lantai sudah terpasang mebel, sumber daya listrik, alarm kebakaran, hydrant, dan penangkal petir. Jumlah mebel pada rusun tersebut ada 44 unit tempat tidur dan 44 unit lemari dua pintu.



Simak Video "Pramono Anung Jelaskan soal Mitos Jokowi ke Kediri"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com