Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 16 Feb 2020 10:06 WIB

Gelar Fun Walk, Pertamina Ajak Warga Gunakan BBM Ramah Lingkungan

Angga Laraspati - detikFinance
Pertamina Foto: Angga Laraspati/detikcom
Tangerang -

PT Pertamina (Persero) menggelar program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 dengan menyambangi Kota Tangerang. Program ini merupakan kelanjutan dari program serupa tahun 2019, yakni Berkah Energi Pertamina (BEP) yang telah menjadi salah satu kebanggaan pelanggan setia Pertamina.

Pada pembukaan kegiatan, warga Tangerang diajak untuk melakukan Zumba bersama-sama. Terpantau para warga terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Selanjutnya, kegiatan utama yaitu Fun Walk yang diikuti oleh warga Tangerang dari segala umur, diperkirakan jumlah warga yang mengikuti kegiatan tersebut mencapai ratusan orang.

Kegiatan Fun Walk tersebut juga dibuka oleh Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid dan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah beserta jajaran Direksi Pertamina lainnya.

Direksi dan karyawan Pertamina, Wali Kota Tangerang dan jajaran Forum Komunikasi Himpunan Daerah Tangerang dan masyarakat dengan peserta sekitar 5000 orang pun bersama-sama melakukan kegiatan jalan sehat tersebut.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan kegiatan kali ini memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan produk-produk Pertamina.

"Sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan bahan bakar yang sehat dan juga berkualitas seperti Pertalite Series dan juga Dex Series, selain itu juga LPG dan juga Pelumas Pertamina," ujar Fajriyah saat ditemui di roadshow Berbagi Berkah MyPertamina 2020 di Taman Elektrik, Kota Tangerang, Minggu (16/2/2020).

Gelar Fun Walk, Pertamina Ajak Warga Gunakan BBM Ramah LingkunganFoto: Angga Laraspati/detikcom

Senada dengan Fajriyah Usman, Wali Kota Tangerang Arif R. Wismansyah juga mengajak masyarakat menggunakan produk-produk BBM dan LPG non subsidi, karena ramah lingkungan.

"Tentunya kami mengajak masyarakat mampu untuk menggunakan bahan bakar ramah lingkungan, sehingga membantu kualitas udara bersih sekaligus agar bahan bakar non subsidi tersebut digunakan tepat sasaran, dan yang pasti banyak hadiahnya," kata Arif Wismansyah.

Kegiatan di Kota Tangerang ini juga diisi oleh Gisella Anastasia yang membawakan berbagai lagu. Selain itu, kegiatan ini juga diramaikan oleh penampilan dari Band Armada yang mengajak semua pengunjung untuk bernyanyi bersama dengan lagu-lagunya yang terkenal.

Warga Tangerang pun tidak menyia-nyiakan momen tersebut dengan mengabadikannya lewat kamera gadget mereka masing-masing sembari ikut bernyanyi bersama.

Pemilihan kota Tangerang karena berkaca pada pengalaman tahun lalu, dimana program serupa dibuka di Tangerang dan mendapat atensi yang sangat tinggi dari masyarakat. Roadshow merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut serta dalam promo program BBM 2020 yang diisi dengan hiburan artis seperti Armada, Gisel dan lainnya.

Berbagi Berkah MyPertamina pun akan menyapa berbagai kota lainnya di Indonesia di antaranya Ambon, Makassar, Samarinda, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Pekanbaru, Lampung, dan Jakarta. Program ini juga akan memberikan berbagai hadiah utama yang menarik yaitu 1 unit Porsche Boxster 718 S, Motor BMW, Motor Ducati, Paket Umrah, dan hadiah lainnya senilai miliaran rupiah.

Program BBM berlaku di seluruh wilayah Indonesia, mulai 1 Februari hingga 15 November 2020. Sementara hadiah akan diundi dalam 2 tahap yakni pada Juni 2020 dan akhir tahun 2020.

Untuk informasi program BBM 2020 dapat dilihat pada instagram @MyPertamina atau Pertamina Call Center 135.



Simak Video "Jurus Ahok Tangkal KKN di Pertamina: Semua Harus Ditransparankan!"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com