Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 22:30 WIB

Deretan Diskon dari Jokowi untuk Turis Asing dan Lokal

Danang Sugianto - detikFinance
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Andhika/detikcom) Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana memberikan diskon untuk turis asing dan lokal. Tujuannya untuk menyelamatkan industri pariwisata yang sudah terdampak virus corona.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama menjelaskan, pemberian diskon ini akan dilakukan untuk tujuan beberapa daerah pariwisata tertentu yang terdampak virus corona seperti Bali, Bintan dan Sulawesi Utara. Pemerintah juga mempertimbangkan daerah pariwisata yang lain.

"Rencananya tuh ya ke Bali, Kupang, Sulawesi Utara, Bintan, Batam. Tapi ada rencana kita akan tambah lagi destinasi-destinasi lain seperti ke Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo dan sebagainya," ujarnya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Pemberian diskon ini juga dilakukan secara beragam. Mulai dari tiket pesawat hingga hotel.

"Kemarin saya kumpulin 33 airlines dengan Menhub membahas potensi apa yang bisa dilakukan. Jadi kami berusaha untuk mengambil kebijakan komprehensif tidak parsial. Jadi ini akan kami lakukan dengan segera dan kami akan koordinasi dengan kementerian," tuturnya.

Konsep pemberian diskon itu juga masih akan dibahas pemerintah. Besarannya masih dipertimbangkan antara 25-30%. Angka diskon itupun masih bisa lebih tinggi.

Wishnu mengatakan bahwa keputusan diskon tersebut akan diambil dalam waktu dekat. "Minggu ini, karena besok kami rapat lanjutan," tutupnya.



Simak Video "Mau Wisata Tapi Irit? Tenang, Ada Diskon untuk 10 Destinasi Ini "
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com